• 2008

    PT MRT Jakarta Didirikan

    Pada tanggal 17 Juni 2008, PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) dibentuk dengan Peraturan Daerah No. 3/2008 dan No. 4/2008.

  • 2013

    GROUNDBREAKING PROYEK MRT JAKARTA

    Setelah melakukan percepatan dalam persiapan proyek termasuk pengesahan regulasi (Perda), Proyek MRT Jakarta berhasil memasuki tahap konstruksi ditandai dengan proses Groundbreaking tanggal 10 Oktober 2013.

    Lokasi Groundbreaking: Jl. Tanjung Karang – Dukuh Atas (Lokasi Bakal Stasiun Dukuh Atas)

    Pekerjaan Pertama: Membangun slope protection untuk melindungi tanah dan bangunan agar tidak runtuh ketika penggalian stasiun bawah tanah dilakukan.

  • 2014

    20 Proyek Infrastruktur Terbaik Versi World Finance

    Proyek MRT Jakarta terpilih menjadi salah satu dari 20 proyek infrastruktur terbaik di dunia oleh majalah World Finance (Februari 2014). Proyek MRT Jakarta dipandang penting posisinya sebagai katalis pembangunan infrastruktur transportasi massal di Indonesia. Proyek MRT Jakarta merupakan proyek contoh dan banyak tantangannya. DKI Jakarta & Manajemen MRT dipandang mampu mengatasi persoalan pada tahap awal sehingga proyek MRT saat ini berada pada jalur yang tepat.

    Spurce : http://www.worldfinance.com/home/special-reports-home/game-changing-infrastructure

  • 2015

    2015 KPMG Infrastructure 100 World Markets Report

    Proyek MRT Jakarta masuk dalam KPMG Infrastructure 100 World Markets Report sebagai 100 proyek infrastruktur yang paling inspiratif dan inovatif di dunia. Proyek MRT Jakarta terpilih dari lebih 300 proyek infrastruktur di dunia.

    Sumber: http://www.kpmg.com/Global/en/IssuesAndInsights/ArticlesPublications/infra100-world-markets/Pages/infrastructure-100-world-markets-report.aspx

pergi ke tahun sebelumnya
pergi ke tahun berikutnya