Berita & Update

Archive

  • PT MRT Jakarta Menyepakati Pengembangan SDM dengan PT Len Industri (Persero)

    03 Mar , 2017

    Membangun dan mengembangkan Mass Rapid Transit (MRT) tidak hanya pada konstruksi bangunan atau fisik namun juga sumber daya manusia (SDM) di dalamnya. Dibutuhkan peningkatan kapasitas SDM baik di sisi pengetahuan maupun keterampilan untuk menjamin terwujudnya pelayanan yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan. Untuk itulah, pada 1 Maret 2017 lalu Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Agung Wicaksono, dan Direktur Operasional 1 PT Len Industri (Persero), Tri Andayani, menandatangani sebuah Nota Kesepahaman Bersama (NKB) yang memuat pokok-pokok kerja sama untuk membangun kapasitas dan kompetensi SDM yang siap mengoperasikan dan melakukan pemeliharaan layanan dalam jangka panjang. NBK ini meliputi berbagai pelatihan teknis, seperti persinyalan dan pemeliharaan. Penandatanganan tersebut dilakukan di kantor PT Len Industri di Bandung dan disaksikan oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Ir. Zakky Gamal Yasin, MM.

    Di sela-sela acara, Agung Wicaksono mengungkapkan harapan besar terhadap kerja sama yang direncanakan akan berlangsung selama dua tahun ke depan tersebut. “Semoga dapat menjadi milestone yang baik untuk kerja sama pembangunan Perkeretaapian Mass Rapid Transit Nasional.” 

    Selain penandatanganan, rombongan PT MRT Jakarta yang terdiri dari Divisi Railway Operations, HR and General Affairs, Railway System Maintenance, Legal and Compliance, serta Corporate Secretary juga melakukan peninjauan ke fasilitas PT Len Industri (persero) di Jalan Soekarno Hatta, Bandung untuk melihat teknologi yang dimiliki oleh badan usaha milik negara tersebut.  

    PT Len Industri (Persero) dikenal sebagai BUMN yang bergerak di bidang perkeretaapian khususnya fasilitas operasi persinyalan, dan telah mendapatkan sertifikat IRSE (Institution of Railway Signal Engineer) dari Asosiasi Profesi Sinyal dan Telekomunikasi Kereta Api Dunia.